Hari Gini, Masih Bingung Bedain Do, Did dan Does di Bahasa Inggris ???

58

Hari Gini, Masih Bingung Bedain Do, Did dan Does di Bahasa Inggris ???

Kampung Inggris Ngomongin soal belajar bahasa Inggris nih, biasanya kasus yang sering muncul adalah temen temen ini bisa nulis dan bisa baca tentang kalimat kalimat berbahasa Inggris, namun susah atau takut buat ngomong pake bahasa Inggris. Tapi tau ga si temen temen kalo belajar bahasa Inggris tuh harus dibenerin dari gimana penysunan kalimatnya dulu biar mudah nulisnya terus bisa dibaca dan mampu untuk ngobrol pake bahasa Inggris. Waahhh kompleks banget yaaa

Dikarenakan ini kompleks banget, bukan berarti susah buat dipelajarin dan bikin males yaa, jadi belajar akan terasa enak dan efektif tergantung metode pembelajarannya yaahh. Contohnya melalui artikel ini, temen temen bisa baca dimanapun dan kapan pun serta artikel ini bersifat evergreen jaadi tidak ada kadaluarsanya selama kita masih mau belajar. Oiya btw, kamu udah tau belum sih cara buat bedain do, did dan does ?? kalo belum simak penjelasan berikut yupp !!!

Baca juga : Cara Lain Bilang Maybe di Bahasa Inggris, Anti Mainstream !!

Perbedaan Kata Do, Did dan Does di Bahasa Inggris

Berangkat dari kata kerja dalam sebuah kalimat, do, did dan does memiiliki perbedaan loh yang mana ketiganya hanya dibedakan dalam hal subjek dan waktu penggunaannya dalam sebuah kalimat tersebut, terus gimana sih penempatannya? Emm gimana yaa contohnya?? Yukk kita bahas satu satu !!

Hari Gini, Masih Bingung Bedain Do, Did dan Does di Bahasa Inggris ???

Do

Kata kerja “do” adalah kata kerja yang digunakan dalam kalimat yang menunjukkan waktu present atau sedang terjadi saat ini, atau dengan kata lain, kata kerja “do” dipakai saat menggunakan tenses simple present tense dengan subjek I, You, They dan We.
Contohnya :

  • I have to do my math homework from Ms. Siska now. (Sekarang aku harus mengerjakan PR matematika dari Bu Siska.)
  • We don’t have any plans for this long weekend. (Kami tidak memiliki rencana apapun untuk libur akhir pekan yang panjang kali ini.)

Hari Gini, Masih Bingung Bedain Do, Did dan Does di Bahasa Inggris ???

Did

“Did” adalah kata kerja bentuk kedua dari “do” dan “does” digunakan pada saat kamu ingin mengungkapkan sesuatu hal yang telah terjadi atau bersifat lampau, atau dengan kata lain, kata kerja “did” menggunakan tenses past tense dengan semua subjek yakni I, You, They, We, He, She dan It
Contohnya :

  • I did my exercise every morning at 5.30 a.m. (Setiap pagi, aku berolahraga jam 05.30.)
  • Afit didn’t go to his grandpa’s house because last night was raining. (Afit tidak pergi ke rumah kakeknya karena semalam hujan deras.)

Baca juga : BECAUSE dan BECAUSE OF, Bedanya Apasih? Yuk Cari Tau !!

Does

Sama seperti “do”, kata kerja “does” juga merupakan kata kerja yang digunakan dalam kalimat dengan waktu present aatu sedang terjadi saat ini. Tetapi bedanya “do” dan “does” adalah terletak pada subjek yang digunakan, yakni He, She, dan It
Contohnya :

  • Dewi does all of her homework by herself. (Dewi mengerjakan sendiri seluruh PRnya.)
  • He goes to school with his brother by train. (Dia berangkat ke sekolah bersama kakak laki-lakinya dengan kereta api.)

Penutup

Sekian dulu yah temen temen, tetap semangat dalam belajar bahasa Inggris, ingaatt segala sesuatu akan bisa jika kita terbiasa, so terus biasain diri buat ngobrol pake bahasa Inggris yupp, semoga membantu, see you bye bye!!

Leave A Reply

Your email address will not be published.