Cara Menulis Kalimat Kalimat Yang Benar Dalam Bahasa Inggris

28

Cara Menulis Kalimat Kalimat Yang Benar Dalam Bahasa Inggris

Kampung Inggris – Okay teman teman semua kita berjumpa lagi nih, yang pastinya kita akan bahas sesuatu yang mana menjadi beberapa kesulitan buat teman teman semua dalam hal bahasa Inggris. Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bareng bareng nih tentang penulisan bahasa Inggris dasar yang tepat dan benar pastinya.

Sebenarnya kuncinya mudah ya temen temen, karena penulisan dasar bahasa Inggris itu hanya memperhatikan Subjek dan Verbnya saja. Nah, yang menjadi kesalahan yang paling umum dalam penulisan bahasa Inggris adalah ketika teman teman semuanya menartikan bahasa Inggris dengan menyamakan konsep yang ada dalam Bahasa Indonesia kemudian di translate ke bahasa Inggris kata per kata.

Baca juga : Daily Conversation di Bahasa Inggris Saat Pengen Muji Orang !!

Hal ini yang menjadi permasalah bukan dari kata per kata tersebut melainkan kesalahan kita adalah di konsep yang mana memaksakan bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris itu sama atau mirip. Mengapa hal ini salah karena dalam bahasa Inggris memiliki hal yang tidak sama dan tidak di miliki di dalam Bahasa Indonesia, yaitu konsep Subjek yang harus di ikuti oleh Verb / kata kerja.

Mungkin teman teman ada yang berfikir kalau dalam bahasa Indonesia pun kita juga mempunyai konsep S P O K, tetapi semuanya berbeda guys sebab terkadang dalam bahasa Indonesia bisa berdiri tanpa menggunakan kata kerja, seperti contohnya berikut ini;

  • “Saya di kantor setiap hari”
  • “Apakah kamu di sana?”

Kedua contoh kalimat bahasa Indonesia di atas tidak memiliki kata kerja ya temen temen, kalau dalam bahasa Indonesia kata kerja yang di maksud kan hanya lah kata kerja yang mana merupakan kata kerja yang memiliki aktifitas untuk melakukan sesuatu.

Sementara ketika teman teman mau mentranslate bahasa Inggris teman teman harus consider kata kerja apa yang akan di pakai dalam kalimat. Sudah mulai paham kan temen temen?

Okay, teman teman ku semua yang baik hati, konsep subjek dan verb yang sudah kita bahas sebelumnya di bahasa Inggris memiliki beberapa jenis nih temen temen. Kita bahas dulu yang kata kerja nya dulu ya atau di sebut dengan verb dalam bahasa Inggris.

Verb dalam bahasa Inggris ini memiliki 2 macam, yaitu verb auxiliary dan verb ordinary. Wah, apa tuh verb auxiliary dan verb ordinary? Yuk kita bahas!!

Cara Menulis Kalimat Kalimat Yang Benar Dalam Bahasa Inggris

Verb Auxiliary

Verb auxiliary ini yang mana kita tidak bisa menemukan dalam bahasa Indonesia, makanya kita terkadang sebagai pelajar bahasa Inggris yang mana bahasa pertama kita adalah bahasa Indonesia, kita terkadang akan bingung nih penggunaan verb auxiliary atau kata kerja bantu.

Jadi kata kerja bantu ini memiliki berbagai macam bentuknya guys dalam bahasa Inggris, tergantung dari waktu yang akan di gunakan dalam kalimat kita, ada masa sekarang, masa lampau, dan masa yang akan datang.

Ini akan yang berikan contoh dari masing masing kata kerja bantu berdasarkan waktu yang di gunakan dan sering muncul dalam penggunaan kita sehari hari baik dalam speaking dan khususnya dalam writing.

  • Masa sekarang (Is, Am, Are)
  • Masa lalu (Was, Were)
  • Masa akan datang (Will be)

Ketika bentuk kata kerja bantu menurut waktunya ada 3 tersebut guys. Nah jadi teman teman tidak bisa nih ketika teman teman mau menulis bahasa inggris khususnya dalam bahasa Inggris langsung menulisnya dengan “You in the office” secara langsung.

Meskipun, dalam bahasa Indonesia benar, tetapi kalau dalam bahasa Inggris salah. Kita harus tahu dulu mana kata kerja yang akan di gunakan. Misalakn saja saya akan menggunakan masa sekarang, jadi yang benar adalah “You are in the office”. Jika teman teman pengen menggunakan waktu yang berbeda tinggal di sesuai kan saja dengan waktu yang akan teman teman pakai guys. Simple kan?.

Baca juga : 5 Langkah Emailmu Dilirik Recruiter, Fresh Graduate Merapat!!

Verb Ordinary

Nah ini ada satu lagi nih guys, yang biasanya bagi pelajar pemula kita salah penggunakan verb ordinary ini yang mana pengguanaannya di gabung dengan verb auxiliary dan verb ordinarynya tersebut mengguanakan verb yang berntuk pertama atau biasa kita sebagai orang Indonesia menyebutnya dengan istilah verb 1. Okay teman teman, verb ordinary ini adalah verb yang memiliki aktivitas fisik guys dan meurut waktunya kita akan membagi nya menjadi 4 bentuk nih. Ada verb 1, verb 2, verb 3, dan verb ing. Seperti contohnya berikut ini;

  • “I speak English everyday”
  • “I try to do better than before”

Jadi teman teman kalau masalah verb ordinary ini pembahasan lebih lanjutnya adalah di tenses ya, karena tenses memfokuskan kita pembuatan kalimat yang berdasarkan waktu yang di gunakannya.

Cara Menulis Kalimat Kalimat Yang Benar Dalam Bahasa Inggris

Penutup

Dan kesimpulannya teman teman, ketika teman teman pengen menggunakan kalimat dalam bahasa Inggris yang benar, maka teman teman harus tahu dulu nih verb apa yang akan teman teman gunakan dan jangan lupa untuk memperhatikan waktu yang teman teman butuhkan.

Yang terakhir teman teman, untuk penggunaan subjek adalah pelaku dalam kalimat. Sebenarnya ada banyak si yang akan kita bahas di subjek ini, tetapi nanti ya temen temen, kita akan jelaskan lagi tentang apa saja yang bisa menjadi subjek dalam kalimat. He! He! He!. Tunggu artikel selanjutnya ya tentang subjek ini, okay? See you !!(fendi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.