Work Holiday Visa Australia, IELTS dan MR BOB Kampung Inggris

41

Work Holiday Visa Australia, IELTS, dan MR BOB Kampung Inggris

Kampung Inggris – Kamu pernah bermimpi untuk liburan keluar negeri dan merasakan hidup dan tinggal di Australia khususnya selama setahun? Jika jawaban kamu adalah iya, maka kamu sudah di jalan yang tepat untuk membaca artikel ini sampai selesai karena mungkin ini adalah jawaban dari doa-doamu selama ini.

Baca juga : Basic Grammar Bahasa Inggris untuk Meningkatkan Speaking, Ternyata Mudah Banget!

Bepergian keluar negeri adalah sebuah mimpi bagi sebagian orang Indonesia. Bisa merasakan adanya musim yang berbeda dengan musim di Indonesia adalah hal sesuatu yang luar biasa bagi meraka. Dengan adanya kemajuan teknologi baik internet ataupun teknologi transportasi khususnya pesawat terbang dunia semakian terhubung dan bepergian keluar negeri menjadi semakin mudah.

Jika seseorang menginginkan bepergian keluar negeri alangkah baiknya menguasai bahasa lokal masyarakat di negara tujuan. Hal ini tentu saja akan memudahkan kita untuk berinteraksi dengan orang-orang lokal dan juga menghindari adanya kendala-kendala saat melakukan berbagai aktifitas di sana. Ada beragam alasan orang-orang bepergian keluar negeri, seperti berwisata, bekerja atau belajar.

Namun bagaimana jika kita ingin berlibur sekaligus menghasilkan uang? Sekarang hal ini bisa juga kita dapatkan dengan adanya program Working Holiday Visa yang ditawarkan oleh pemerintah Australia kepada para pemuda dari negara-negara yang telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah Australia untuk bisa mengikuti program ini. Kita tidak perlu khawatir kehabisan uang saat menikamti liburan karena di program ini kita juga bisa menghasilkan uang.

Apa yang bisa dilakukan dengan Working Holiday Visa (WHV Australia)

Orang dengan visa WHV ini bisa melakukan pekerjaan jangka pendek di Australia untuk membiayai liburan selama di sana. Selain itu kita juga bisa mengambil kursus singkat di sana selama empat bulan.

Dengan kesempatan ini kita bisa memilih kursus yang kita sukai mulai dari kursus bahasa Inggris, kursus memasak atau belajar skill yang lain yang menjadi minat kita. Setelah selesai masa WHV kita mempunyai skill untuk bekerja dan lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja.

Selama di Australia kita bisa menjelajah negeri Kanguru sampai kita puas. Saat masih muda adalah saat yang tepat untuk berpetualang dan mencari pengalamana hidup sebanyak-banyaknya. Kita bisa berjumpa dengan banyak hal baru yang belum pernah kita temui di negara kita.

Juga kita bisa mengenal banyak orang baru baik dari warga asli Australia maupun warga negara lain di seluruh dunia. Kita bisa bayangkan betapa berwarnanya pengalaman hidup kita jika kita bisa mendapatkan kesempatan ini.

Baca juga : Contoh Punctuation dalam Bahasa Inggris yang Wajib Dipahami, Berikut Informasinya!

Menemukan hal baru berarti wawasan baru dan kita menjadi lebih berpikiran terbuka serta toleran dengan budaya dan kebiasaan baru. Kita belajar menghormati perbedaan dan hal-hal positif selama mengikuti program WHV ini.

Jika juga mempunyai kesempatan untuk mendapatkan Working Holiday Visa yang kedua dengan melakukan pekerjaan khusus yang telah ditetapkan pemerintah Australia. Hal ini berarti kita bisa tinggal satu tahun lagi di Australia.

Dari segi pendapatan yang bisa didapatkan sebagai pemegang visa ini tentu tidak bisa dibandingkan dengan para pekerja professional di Australia. Namun dari pengakuan beberapa orang Indonesia yang pernah mengikuti program ini, mereka bisa mendapatkan uang 60 juta atau hampir seratus juga dalam tiga bulan pertama.

Hal ini tentu tergantung dari setiap individu bagaimana meraka mengatur keuangan yang mereka dapatkan dan pengeluaran yang harus dibayarkan.

Work Holiday Visa Australia, IELTS, dan MR BOB Kampung Inggris

Persiapan IELTS dan Bahasa Inggris di Mr Bob Kampung Inggris

Selain menyiapkan dokumen-dokumen seperti passport, foto terbaru, ijazah perguruan tinggi serta syarat yang lain, hal yang tidak kalah penting adalah mempersiapkan kemampuan Bahasa Inggris. Tentu saja ini adalah hal yang wajar mengingat kita akan tinggal di Australia yang penduduknya menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi.
Pemerintah Australian dari halaman resminya (https://immi.homeaffairs.gov.au/help-support/meeting-our-requirements/english-language/functional-english) mensyaratkan bahwa kita harus mempunyai score rata-rata (overall band score) 4.5 agar kita bisa mengikuti program WHV ini.

Apa itu IELTS???

IELTS adalah singkatan dari International English Language Testing System yaitu sebuah tes untuk menguji kemampuan kita berbahasa Inggris baik dalam hal mendengarkan (listening), membaca (reading), menulis (writing) dan berbicara (speaking).

Kecakapan kita akan ditampilkan dalam rentang angka dari 0 (nol) sampai 9 (sembilan). IELTS juga diperlukan saat kita ingin melanjutkan sekolah di perguruan tinggi di luar negeri khususnya di negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Mempelajari IELTS dan Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare

Kita tentu saja bisa mempelajari IELTS mandiri tetapi akan membutuhkan waktu yang cukup lama karena kemungkinan kita akan melakukan trial and error di awal saat mempelajari ketrampilan berbahasa Inggris.

Sumber-sumber referensi gratis mempelajari IELTS bisa didapatkan dari Youtube, website atau dari Google Drive. Akan tetapi dengan langkah ini kita tidak tahu mana sumber yang bisa dipercaya dan sesuai digunakan untuk mempelajari IELTS.

Selain belajar mandiri kita juga menginvestasikan uang kita untuk mempelajari IELTS di lembaga yang terpercaya menyediakan dan mengajarkan IELTS dengan kurikulum dan latihan yang bisa diterapkan dalam belajar.

Dengan menyisihkan sedikit uang, kita bisa menghemat waktu waktu yang cukup banyak dan mempercepat proses mempelajari IELTS karena kita akan dibimbing, diarahkan serta diberikan timbal balik saat mengerjakan latihan terutama untuk meningkatkan ketrampilan berbicara (speaking) dan menulis (writing).

Kampung Inggris Pare Kediri adalah tempat yang menjadi rujukan banyak orang Indonesia untuk belajar bahasa Inggris dengan biaya yang sangat terjangkau namun dengan kualitas yang bisa dibandingkan dan tidak kalah dengan kursusan bahasa Inggris lain yang berharga jauh lebih mahal.

Hal ini karena sistem belajar di Kampung Inggris Pare yang intensif. Belajar IELTS dan Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare Kediri dilakukan setiap hari Senin sampai Jumat dan khusus untuk IELTS akan dipelajari dalam durasi waktu 360 jam setiap hari di dalam kelas dan 120 jam di dalam camp atau asrama.

Mr Bob Kampung Inggris, salah satu lembaga kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris juga menyediakan fasilitas belajar IELTS dan general English.
Sebagai pemebelajar, kita tentu bertanggung jawab akan keberhasilan kita sendiri dalam mempelajari IELTS di Kampung Inggris Pare Kediri namun tidak bisa dipungkiri juga tutor IELTS dan fasilitas belajar juga bisa berkontribusi dalam keberhasilan kita belajar dan meraih score IELTS yang diharapkan.

Work Holiday Visa Australia, IELTS, dan MR BOB Kampung Inggris

Penutup

Jadii, apa ga pengen tuh kerja sambil sekolah di luar negeri khususnya Australia?? yuk tingkatin score IELTS kamu di Kampung Inggris Pare khususnya di Mr.Bob Kampung Inggris, soalnya kamu bakal dapet complex scoring yang bakal bikin kamu bener bener mahir di IELTS dan bisa langsung cuss bekerja sekaligus jalan jalan di Luar Negeri, semoga artikel ini membantu, see you byebyeee!!! (abror)

Leave A Reply

Your email address will not be published.