fbpx

HATI-HATI KALO PAKAI FU*K, INI ASAL MULANYA

HATI-HATI KALO PAKAI F*CK, INI ASAL MULANYA

HATI-HATI KALO PAKAI FUCK, INI ASAL MULANYA

Pembaca diharapkan lebih bijak untuk memahami pembahasan kali ini. Untuk mempelajari bahasa, terkadang juga diperlukan pengenalan asal mula, sejarah atau budayanya. Nah, kali ini yang akan dikupas adalah kata “f*ck”. Yeah, vocab satu ini diartikan dalam kategori artian yang kasar atau jorok.

Baca juga: https://www.kampunginggris.com/bahasa-inggris-itu-seru-beda-spasi-bisa-beda-arti/

Konon katanya dulu di Inggris penduduk tidak boleh bersetubuh sembarangan dan harus mendapatkan izin dari sang raja. Saat ada pasangan yang ingin mempunyai anak, adalah suatu keharusan untuk mengajukan ijin kepada pihak kerajaan. Setelah itu pihak kerajaan akan memberikan tanda atau kartu yang akan digantung di pintu kamar pasangan tersebut selama pasangan tersebut berhubungan.

Nah, tanda tersebut bertuliskan “Hubungan intim telah mendapatkan ijin dari raja” atau dalam bahasa Inggris ditulis “Fornication Under Consent of The King” atau disingkat F.U.C.K. Jadi, jika sejarah tersebut jadi pedoman maka kata fuck adalah kata yang dianggap paling tidak sopan dan termasuk bahasa vulgar yang kasar. Bahkan orang Inggris sendiri menganggap kata f*ck adalah kata kasar dan tidak pantas diucapkan meskipun kata f*ck pada penggunaanya memiliki beberapa fungsi.

Penggunaan kata f*ck identik dengan kata memaki dan menghujat orang. Selain itu, kata ini juga sebagai kata penean dan penguat arti dari sebuah kejadian, maksud, kalimat atau perasaan. Pada kalangan anak muda gaul di negara-negara Eropa, kata f*ck digunakan untuk memperkuat atau menekan maksud atau arti dari suatu kalimat.
Contoh:
“What the f*ck are you doing?” yang berasal dari kata “What are you doing?”

Kata f*ck juga tergolong ke dalam bahasa non formal dan penggunaanya hanya kepada orang yang sudah dewasa dan mengerti artinya saja. Untuk uraian kata “f*ck” dapat dilihat di contoh berikut:

1. How the f*ck are you?
(Apa kabar?)
2. Holy f*ck!
(Apa! sebagai ungkapan kaget)
Nah, kalau udah tau, lebih bijak lagi menggunkan vocab itu yaa. Semoga membantu.

Baca juga: https://www.kampunginggris.com/vocabulary-aja-berpasangan-masak-kamu-engga/

 

 

admin

Read Previous

Semangatin pake IDIOM ini!!!

Read Next

BUAT KAMU YANG MASIH BINGUNG, INI KUNCI BEDA WHO, WHOM, & WHOSE

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: